Rabu, 11 Desember 2013

STUDI BANDING EAST SPRING SECONDARY SCHOOL KE SMP NEGERI 4 KUTA SELATAN

www.smpn4kutaselatan.sch.id

STUDI BANDING EAST SPRING SECONDARY SCHOOL KE SMP NEGERI 4 KUTA SELATAN

Tanggal 27 Nopember 2013, sekolah SMP Negeri 4 Kuta Selatan mendapatkan kunjungan dari East Spring Secondary School Singapore. East Spring Secondary School Singapore mendatangi SMP Negeri 4 Kuta Selatan dalam rangka studi banding. Dalam kesempatan kali ini guru pendamping dari East Spring Secondary Singapore berjumlah 3 orang dan siswa sebanyak 25 orang.
SMP Negeri 4 Kuta Selatan menjadi tujuan studi banding mereka karena mereka menganggap SMP Negeri 4 Kuta Selatan merupakan SMP yang sudah banyak memiliki prestasi dalam bidang akedemis maupun non akademis. Hal ini mereka lihat dari blog SMP Negeri 4 Kuta Selatan.
East Spring Secondary School Singapore disambut dengan tarian maskot sekolah SMP Negeri 4 Kuta Selatan, yaitu “TARI SEKAR DWI NUSA” yang ditarikan langsung oleh siswi SMP Negeri 4 Kuta Selatan. Setelah itu pemberian sambutan dari masing-masing guru dan pertukaran cindera mata dari masing-masing sekolah. Siswi-siswi SMP Negeri 4 Kuta selatan dan East Spring Secondary School Singapore menunjukan kemampuan mereka dalam bernyanyi. Setelah acara selesai siswa SMP Negeri 4 Kuta Selatan saling bertukar biodata dengan siswa East Spring Secondary School Singapore.
Adapun kegiatan wawancara antara para siswa-siswi SMP Negeri 4 Kuta Selatan dan East Spring Secondary School Singapore. Mereka saling bercerita mengenai identitas, serta kelebihan sekolah masing-masing.
Banyak hal yang dapat kita pelajari dari kunjungan mereka, yakni diantaranya:
1.      SMP Negeri 4 Kuta Selatan dapat melihat perbedaan bagaimana system kerja pendidikan di sekolah tersebut dengan pendidikan di SMP Negeri 4 Kuta Selatan.
2.      Perbedaan karakteristik siswa dari sekolah tersebut dan sekolah SMP Negeri Kuta Selatan dapat menjadikan guru SMP Negeri 4 Kuta Selatan semakin memiliki pandangan luas terhadap karakteristik siswa.
3.      Persahabatan antara keluarga besar SMP Negeri 4 Kuta Selatan dengan East Spring Secondary School Singapore.
4.      Adanya prestige yang didapatkan dari kunjungan East Spring Secondary School Singapore.

Ini adalah beberapa foto bersama saat kegiatan stadi banding berlangsung:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar