Jumat, 30 November 2012


PERINGATAN HUT PGRI KE-76 DI SMPN 4 KUTA SELATAN
BERLANGSUNG SEMARAK



U
pacara Peringatan HUT PGRI ke-67 dengan mengambil tema professionalme Guru dalam mengemban tugas sebagai pendidik berdasarkan aturan yang telah berlaku dilandasi dengan kode etik guru untuk mencetak peserta didik yang memiliki karakter dan berdudi pekerti luhur.

Guru dikatakan sebagai insan pencerdas bangsa, bagaimana tidak, tanpa adanya sosok seorang guru maka negara kita  tidak akan pernah maju,  karena guru merupakan pencetak generasi muda sebagai calon penerus bangsa yang berkualitas  dan memiliki budi pekerti yang luhur. Demikian disampaikan kepala SMPN 4 Kuta Selatan Drs. I Wayan Tur Adnyana, MM pada saat memberikan sambutan  dalam rangka Upacara memperingati HUT PGRI yang ke-67 (26/11/20120) yang dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 4 Kuta Selatan setempat.

                Acara Peringatan  HUT PGRI di SMPN 4 Kuta Selatan ini dilaksanakan dari tanggal 24-26 November 2012 dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba, bhakti sosial, pertandingan persahabatan (sepak bola) dan acara puncaknya yaitu Upacara bendera.          

Ketua panitia I Wayan Sata, S.Pd ketika diwawancarai mengatakan, bahwa ada yang berbeda pada perlombaan kali ini, yang biasanya peserta lombanya anak-anak tetapi sekarang pesertanya adalah seluruh guru dan pegawai serta jurinya adalah anak-anak OSIS. Ini mencerminkan kekompakan dan sportifitas yang ditunjukan oleh para guru. Berbagai lomba yang diselenggarakan seperti ; lomba mancing botol, makan kerupuk, memasukan benang ke jarum lari kelereng dan pemilihan guru terfavorit.
Bhakti sosial yang dilaksanakan di kawasan pantai Nusa Dua  (minggu 25/11/2012), dengan  mengajak anak-anak turun ke masyarakat  sehingga membangkitkan rasa kepeduli terhadap lingkungan dan selalu menjaga kebersihan (bali Clean and Green) dengan membersihkan lingkungan dari sampah plastik.

Kepedulian sosial juga ditunjukan SMPN 4 Kuta Selatan ditunjukan dengan sumbangan dana sukarela serta baju bekas yang layak pakai  kepada masyarakat Lampung- Balinuraga yang memang membutuhkan bantuan.   Bekas layak pakai yang disalurkan melalui induk organisasi PGRI cabang Kuta Selatan yang akan diteruskan ke DPD PGRI Kab. Badung

Dihari yang bersamaan berlangsung pertandingan persahabatan antara tim sepak bola SMPN 4 Kuta Selatan melawan kesebalasan Arema Indonesia (U17) bertempat di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar.  Dengan menurunkan formasi terbaiknya, tim SMPN 4 Kuta Selatan racikan dari I Nyoman Suwasta, S.Pd ini dari awal pertandingan sudah memberikan perlawanan yang sengit dan terbukti pada menit ke-30 tendangan Ida Bagus Putu Weda Putra (Gustu) tidak dapat di antisipasi oleh penjaga gawang Arema (U17).

Namun dibabak ke-2,  tendangan penyerang berhasil menyarangkan 2 gool ke gawang tim Fourkuseta yang di jaga oleh I Komang Aris Setiawan  karena stamina anak-anak SMPN 4 Kuta Selatan mulai menurun, dan  pertandingan berakhir dengan keunggulan tim Arema dengan skor (2:1).
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar